BBM di Android dan iOS

BBM di Android & iOS



Situs ini menerima berbagai berita dari sumber terpercaya dan berita di TV bahwa RIM berencana membawa aplikasi BBM dan servisnya ke Android, bahkan iOS. Menurut beberapa sumber, RIM belum menyelesaikan detail tentang kapan akan rilis dan berapa harga servisnya. Tapi, kemungkinan aplikasi BBM akan dilepas bebas alias gratis buat semua user. 


Segala kemungkinan dapat terjadi. RIM bisa meminta fee sekali untuk servis seterusnya atau meminta pihak ketiga mengatur soal harga untuk layanan BBM.

Agak aneh mengingat BBM demikian menyatu dengan device BlackBerry kreasi RIM. Eksklusivitas yang akan segera hilang? Mungkin saja. RIM sepertinya frustrasi dengan apa yang dilakukan WhatsApp dan Kik Messenger. Dua aplikasi instant messaging itu mirip dengan konsep BBM yang diciptakan RIM. 

User Android dan iOs silakan berharap-harap cemas. RIM sepertinya akan mengurangi feature kalau benar BBM akan keluar kandang. Untuk membedakan dengan BBM di handheld RIM, user Android dan iOS hanya bisa chatting tanpa dapat berbagi foto, lokasi atau video. Feature terakhir tengah dikembangkan RIM. Kalau ingin menggunakan layanan BBM secara penuh harus menggunakan handheld RIM.

Di lain pihak, RIM dapat meraup ribuan user baru BBM di berbagai platform smartphone. Pengalaman chatting dengan BBM bukan di device RIM tentu sangat menggoda para penggila gadget.

Android bisa jadi sebuah kemungkinan besar. RIM memilih mobile OS Google karena RIM mudah mengembangkan dan mengintegrasikan BBM dengan open platform. Rencana RIM adalah melepas BBM ke Android berbarengan dengan merilis aplikasi itu untuk iOS milik Apple. Apakah kalian akan pindah ke Android? Apple? atau masih di Blackberry? Ini semua ada di tangan anda :D

Udah baca kan? Likenya mana?

0 comments:

Poskan Komentar