Beberapa hal yang Menyebabkan Gigi Kuning


Detail dot is back! Setelah sekian lama hiatus dari detail dot, kami akan memulai lagi dengan postingan ini. Silahkan disimak!

Jika berbicara tentang gigi putih, tentu itu merupakan keinginan semua orang, termasuk juga para pecinta kopi dan rokok. Ternyata, walaupun hanya dengan menggosok gigi tidak selalu membuat gigi terhindar dari warna kekuningan. Kita juga harus menghindari beberapa hal seperti yang dilansir di dent.co.id untuk mencegah gigi menjadi kuning.


1. Teh herbal

Menjaga kelangsingan tubuh dan kesehatan tubuh dengan teh herbal merupakan pilihan yang sering dilakukan oleh sebagian orang. Namun ternyata teh herbal ini membawa efek samping yang kurang baik untuk gigi, orang yang sering mengkonsumsi teh herbal cenderung memiliki gigi kuning. Para peneliti di Jepang mernyarankan untuk mengkonsumsi teh hijau kandungan katekin di dalam teh hijau dipercaya dapat menekan bakteri pemroduksi asam di gigi, sehingga dampak gigi kuning dapat di cegah.


2. Obat Mata

Lha? Hubungannya apa antara mata sama gigi?
Mungkin kita bingung apa hubungan obat mata dengan gigi yang kuning. Secara ilmiah, kandungan kimia dalam obat tetes mata menekan produksi saliva. Dimana saliva akan mentralisir asam di dalam mulut, karena jumlah saliva ini berkurang di dalam mulut secara otomatis asam di dalam mulut akan meningkat dan bakteri akan berkembang biak dengan cepat.


3. Berenang

Hasil studi yang di lakukan pada 500 perenang menyebutkan bahwa 66 persen perenang mengalami kerusakan gigi serta gigi kuning. Ini disebabkan karena kandungan klorin di dalam air kolam sangat tingg. Klorin tersebut mempengaruhi PH air yang menyebabkan kandungan asam nya lebih tinggi. Untuk itu lebih baik menyikat gigi setelah berenang.


4. Menyikat gigi setelah makan yang manis

Setelah proses pengunyahan maka cenderung mulut bersifat asam, saat ini akhirnya gigi mentralisir mulut dengan mengeluarkan enamel untuk melindungi gigi. Jika kita terburu-buru nmmenyikat gigi setelah minum atau makan yang manis maka, enamel ini akan terbuang sia-sia dan bakteri bergerak bebas dan berkembang biak. Maka disarankan untuk menyikat gigi 1 jam setelah makan yang manis-manis.


5. Diabetes

penyakit ini menyebabkan gigi kunin, rapuh bahkan keropos, sayang nya banyak penderita diabetes tidak mengetahui bahwa penyakitnya ini mempengaruhi keadaan gigi nya.


6. Rokok

Kandungan nikotin di dalam rokok menyebabkan ruang mulut menjadi asam, nikotin-nikotin terikat pada enamel gigi dan melekat di dinding-dinding gigi. Tak heran jika anda perokok sangat sulit untuk mendapatkan gigi putih dan bersih.


7. Minuman berenergi (energi drink)

Minuman berenergi dilengkapi dengan gula dan asam, minuman berenergi bersifat kolosif ketimbang air mineral, dan zat kimia di dalam minuman berenergi cenderung merusak dan mengikis gigi.


8. Membuka kemasan dengan gigi

Stop! kebiasaan ini, tanpa disadari kebiasaan ini akan membuat gigi menjadi rapuh dan lemah, ketika gigi rapuh dan lemah otomatis warna gigi akan berubah menjadi kuning dangigi tidak sehat.

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © . Detail dot - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger