Mengapa Kulit Pisang Licin?


Gubrak! Komik dan manga tidak pernah bosan menampilkan adegan dan gambar orang yang terpeleset kulit pisang. Pada kenyataannya, tidak sedikit orang yang terpeleset kulit pisang. Orang yang terpeleset akan jatuh dan terluka. Mengapa bisa terpeleset kulit pisang? Apakah di kulit pisang ada banyak minyak sehingga kulit pisang menjadi licin? Mari kita bahas disini.

Mengapa kulit pisang licin? Apakah ada minyak di rongga - rongga kulit pisang?

Pada kulit pisang, terdapat banyak sekali bahan dasar gula. Kulit pisang licin bukan karena terdapat minyak di rongga - rongganya, melainkan karena ada struktur gula yang kompleks di dalamnya. Kulit pisang banyak kegunaannya. Terutama jika kulit pisang diberi banyak gula yang lembut dan halus maka dapat digunakan untuk mengilatkan barang - barang yang terbuat dari kulit hewan.

Apa saja kegunaan lain kulit pisang?

Kulit pisang juga berguna untuk tubuh kita. Apabila kulit pisang dioleskan atau digosok pada gigi maka untuk sementar gigi akan terlihat putih. Itu terjadi karena ada zat asam di dalam kulit pisang, yang bisa menghilangkan bagian gigi yang kuning.

Pisang tumbuh di daerah mana? dan bagaimana cara mengawetkan pisang? 

Pisang adalah buah tropis, maka dari itu pisang cocok tumbuh di daerah tropis yang bersuhu tinggi. Jika pisang dibiarkan didalam lemari es yang dingin, akan muncul titik - titik hitam pada pisang dan pisang akan melembek, itu tidak bisa dimakan. Jadi lebih baik pisang jangan dimasukkan kedalam lemari es.
 
Copyright © . Detail dot - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger